Halaman Yang Ada Di Blog-ku

Sabtu, 13 November 2010

Mencintai atau dicintai

Ketika seseorang ditanya lebih milih mana, dicintai atau mencintai kebanyakan orang lebih memilih untuk dicintai. Kenapa ya,, padahal mari kita amati terlebih dahulu. Saat kita dicintai seseorang, kita akan merasa dikendalikan oleh perasaan yang menjorok untuk ikut mencintai orang itu, itu adalah sebuah paksaan. Tapi saat kita mencintai seseorang, kita nggak akan merasa didikte. Kita merasa hanya kita yang memiliki perasaan ini, dan nggak akan ada bisa mencampurinya.
Dari segi orang lainpun begitu. Orang yang lebih memilih dicintai biasanya punya sifat yang egois, ingin selalu ditempatkan di tempat yang enak, nggak mau berkorban dan nggak peduli perasaan orang lain. Saat kita menjalin hubungan dengan orang yang mencintai kita, tapi kita tidak mencintai dia, orang itu akan merasa tertekan dan harus mengutamakan kita. Lain dengan mencintai, orang yang lebih memilih mencintai biasanya memiliki sifat yang rela berkorban, dan setia. Kita rela ngelihat orang yang kita sukai jalan dengan orang yang disukainya meski disini, diri kita terluka, dari pada orang yang kita sukai sedih dan kita tertawa-tawa. Orang yang lebih senang mencintai akan menjunjung perasaan orang yang dicintainya daripada apapun.
Dari segi emosionalpun, orang yang memilih mencintai akan lebih dewasa dan tahu apa arti cinta yang rela berkorban untuk orang yang dicintainya, lebih tau perjuangan cinta, dan akan mengerti lebih dari yang dimengerti orang yang lebih suka dicintai. Orang yang lebih suka dicintai akan hanya merasakan indahnya cinta tanpa perjuangan, tanpa pengorbanan, dan tak akan mengerti rasa sakit dan arti cinta sesungguhnya.
Pada saat menjalin hubungan pun, orang yang lebih senang mencintai akan lebih mempertahankan hubungannya, dan tidak akan mempasrahkan hubungan itu pada pasangannya, seperti yang dilakukan orang yang lebih senang dicintai.
Jadi kesimpulannya: “Lebih baik Mencintai daripada Dicintai, karena dengan mencintai orang yang tidak mencintai kita, kita akan lebih mengerti arti perjuangan, pengorbanan dan arti cinta itu sendiri"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Other Information

Ikuti Terus Blog ini ya...
Oiya,, bagi para pengikut,, Add FB aku juga ya.. di Indriyanti Agutina Putri dan my twitter @2096park