Halaman Yang Ada Di Blog-ku

Sabtu, 13 November 2010

Putih Abu-abu ; Hitam Abu-abu

Pernah denger ungkapan “Hati si A seputih salju” dan “Tu orang pikirannya hitam”. Kalo menurut aku tu ungkapan salah kaprah! Bahkan tokoh utama di sinetron pun hatinya nggak ada yang seputih salju, dan tokoh dalam sinetron yang berwatak antagonis seantagonisnya pun, hatinya nggak ada yang bener-bener hitam, itu baru sinetron. Apalagi kalo di kehidupan nyata semua orang hatinya nggak ada yang bener-bener putih ato bener-bener item. Yang dimaksud itu warna kepribadiaannya lho ya, kalo secara alamiah kebanyakan hati orang normal itu ya.. warnanya merah hati.

Semua orang hatinya itu, Abu-abu. Kecuali mungkin orang pilihan kayak Nabi Muhammad SAW. ABU-ABU, sebuah warna hasil penggabungan warna hitam dan putih. Yang berarti, hati itu kadang jahat dan baik. Abu-abu sendiri ada beberapa macem, ada yang abu-abu pekat, dan ada yang sedikit lunak.

Abu-abu pekat lebih didominasi warna hitam, jadi bisa dipastikan orang yang berhati abu-abu pekat itu sifatnya lebih menjorok ke kejahatan, TAPI tetep ada unsur putih jadi sejahat-jahatnya orang, dia tetep masih punya perasaan kasih sayang.

Dan kalo unsur dalam hati abu-abu itu didominasi warna putih, tu orang lebih menjorok ke kebaikan. TAPI tetep, sebaik-baiknya orang tetep punya sifat jahat.

Jadi sekarang bisa disimpulkan, “Nggak ada orang yang bener-bener baik, ato bener-bener buruk.” Dapat disimpulkan juga “Sifat kejahatan dan kebaikan itu manusiawi, semua orang punya, tergantung intensitasnya aja.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Other Information

Ikuti Terus Blog ini ya...
Oiya,, bagi para pengikut,, Add FB aku juga ya.. di Indriyanti Agutina Putri dan my twitter @2096park